• +62 285 381921
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

JEMPUT BOLA PEREKAMAN KTP-El BAGI LANSIA DAN PENYANDANG DISABILITAS

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat terutama penduduk lansia dan penyandang disabiltas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan Jemput Bola perekaman KTP-El

Kegiatan jemput bola dilaksanakan guna membantu penduduk lansia dan penyandang disabilitas dalam mendapatkan dokumen  identitas penduduk (KTP-El) sebagaimana diketahui bahwa KTP-El merupakan dokumen utama yang digunakan untuk mengakses pelayanan publik lainnya (BPJS, Perbankan, Perpajakan, dll)

Jemput bola perekaman KTP-El bagi lansia dan penyandang disabilitas dilaksanakan padi hari kamis, tanggal 17 Juni 2021, adapun Pelaksanaan kegiatan di Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berhasil merekam 3 orang penduduk lansia dan penyandang disabilitas yang belum memiliki dokumen identitas penduduk (KTP-El)

Kegiatan jemput bola diawali dengan adanya permohonan perekaman KTP-El dari pihak keluarga kemudian dilaporkan kepada Dinas dukcapil Kabupaten Pekalongan, atas laporan tersebut Dindukcapil menugaskan tim sapujagad guna melaksanakan perekaman biometrik KTP-El. 

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Abdul Baqi, SH., Sp.N berharap agar masyarakat Kabupaten Pekalongan utamanya penduduk lansia dan penyandang disabilitas yang belum memiliki KTP-El karena keterbatasan fisik agar melaporkan permohonan perekaman KTP-El kepada Dinas Dukcapil Kabupaten Pekalongan baik melalui surat maupun via online dengan alamat website www.sapujagad.pekalongankab.go.id

#lembayung senja#18-06-2021


JEMPUT BOLA PEREKAMAN KTP-El DI SMKN 1 KARANGDADAP

Dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat serta meningkatkan Persentase Kepemilikan KTP-El Pemula bagi Wajib KTP-El Pemula, pada hari ini kamis 10 Juni 2021, Tim dari Dindukcapil Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan Pelayanan jemput bola perekaman KTP-El di SMK Negeri 1 Karangdadap, Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan kemudahan kepada penduduk wajib KTP-El pemula utamanya siswa siswi SMK N 1 Karangdadap dalam memperoleh identitas penduduk atau KTP-El. Kegiatan jemput bola perekaman KTP-El dilaksanakan secara terus menerus  sebagai wujud impelementasi dari pelaksanaan kegiatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk Sub Kegiatan Penerbitan Dokumen Atas Hasil Pelaporan Peristiwa Kependudukan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021, sebagai bagaian dari rencana aksi kinerja 2021.

#lembayung_senja#10/06/2021 


DENGAN INOVASI "ALDINO" PELAYANAN ADMINDUK SEMAKIN MUDAH

Senin,31 Mei 2021


Beberapa waktu yang lalu kami membuat konten untuk menginformasikan inovasi layanan yang ada di Dukcapil. Ada 2 inovasi layanan yaitu aldino dan aplikasi SIMPEL.

Kadindukcapil menyapa "Halo Masyarakat Kabupaten Pekalongan, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua.

Mari kita lengkapi Dokumen Kependudukan kita. Ada "Aldino"....Apa itu????

Dindukcapil Kabupaten Pekalongan memiliki pelayanan 3 in 1 (three in one) yg bekerjsama dgn RS.H. A. Zaki Juneid Kota Pekalongan, RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan dan RSIA Aisyiyah Pekajangan. Layanan ini kami nama Aldino (Alhamdulillah Dia Nonggol). Bayi yang lahir di RS tadi mendapatkan 3 dokumen kependudukan yaitu :
1.Kartu Keluarga
2.Akta kelahiran
3.Kartu Identitas Anak

Selanjutnya seperti yang pernah kami sampaikan bahwa semua pelayanan di Dindukcapil Kabupaten Pekalongan tidak harus melangkah kaki atau harus bersusah payah untuk datang secara langsung ke Dinas Dukcapil ..lho cukup ambil HP/cell phone pintar kalian unduh aplikasinya melalui google play store yaitu Aplikasi SIMPEL KAB.PEKALONGAN.
Daftar dan pilih layanan yang kalian butuhkan, tidak perlu perantara dan jangan ditunda.tunda ya.. karena kami berusaha memberikan pelayanan yang Mudah,Cepat,Gratis Tanpa dipungut biaya.

Yuk kita Sukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Jika memerlukan konsultasi atau info lebih lanjut dapat menghubungi 0852 9343 972.

Dokumentasi diambil 22 Mei 2021oleh creator dcp.

By_MSW#88


Jumlah Pelayanan Online Administrasi Kependudukan Melalui Aplikasi SIMPEL DINDUKCAPIL Kab. Pekalongan

Aplikasi SIMPEL DINDUKCAPIL Kab. Pekalongan diluncurkan pada bulan maret tahun 2020 dan telah membantu dalam proses pelayanan administrasi kependudukan. Sejauh ini telah tercatat jumlah dari berbagai jenis pelayanan online, sebagai berikut:

  • PELAPOR: 82.405
  • AKTA KELAHIRAN: 38.653
  • AKTA KEMATIAN2.512
  • KTP ELEKTRONIK:57.596
  • KIA (KARTU IDENTITAS ANAK): 5.604
  • KARTU KELUARGA: 14.095
  • PERPINDAHAN KELUAR: 2.564
  • KEDATANGAN: 4.343
  • UPDATE DATA: 7.273
  • PELAYANAN LAINNYA: 5.678
  • CEK DATA KTP-EL: 246.701

Dilihat dari data yang ada, bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini berhasil mempermudah pelayanan di DINDUKCAPIL Kab. Pekalongan. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan aplikasi SIMPEL dan tim kami akan terus berupaya dalam meningkatkan proses pelayanan agar sejalan dengan visi misi DINDUKCAPIL Kab. Pekalongan.


© Copyright 2021 , All Rights Reserved | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan.