Don't Miss

TAHUN 2018 PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL PINDAH DI KANTOR BALAI LATIHAN KERJA (BLK) DINAS PM PTSP DAN NAKER KAB. PEKALONGAN

By on January 5, 2018
GEDUNG BLK

Sehubungan dengan adanya pembangunan gedung kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Pekalongan di Jl. sindoro No. 5 Kajen, bahwa mulai tanggal 02 Januari 2018 sampai dengan selesainya Pembangunan Gedung tersebut, untuk sementara pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil pindah dikantor Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas PM PTSP dan Naker Kab. Pekalongan Jl. Raya Kajen – Wiradesa Km. 5 (Rowolaku) Kajen

#capil-news-05/01/2018 B460EZ

About admin

58 Comments

  1. Agus hariyanto

    February 12, 2018 at 4:53 am

    Assalamuallaikum….
    istri saya membuat KTP di kec.talun tdk jadi.buat rekaman KTP di kantor Disdukcapil juga tdk jadi.apa ada yang salah ato bagaimana.
    istri mengurus perbaikan akta anak kami yang salah tulis tahun kelahiran namun diurus lewat bau desa donowangun tapi ditanya hasilnya tak ada. Bagaimana ini solusi untuk kami.ktp saya juga sudah habis mau bikin KTP lagi posisi saya kerja di Kudus.kalo bolak balik ngurus kaya gitu kan repot

    • admin

      February 21, 2018 at 12:55 am

      tidak jadinya kenapa, harus di cek di aplikasi kami, apakah statusnya belum prr (print ready record) atau bagaimana ini harus di cek di aplikasi, silahkan datang ke kantor kami ke bagian server utk cek status ktp-el istri bapak. utk pembuatan akta kelahiran melalui bau desa tolong di klarifikasi lagi bau desanya, proses perbaikan namanya sudah sampai mana, trim ksh

  2. ipa maryani

    February 28, 2018 at 7:54 am

    saya mengajukan pembuatan kk baru udah sebulan ga jadi2,apakah memang selama itu proses pmbuatan kk baru?

    • admin

      April 12, 2018 at 1:00 am

      maaf keterlambatan karena stok blangko yang menipis, tapi sekarang stok blangko sudah banyak

  3. nana

    March 28, 2018 at 3:32 am

    Nama pd KTP pny sy ada kekeliruan, klebihan huruf I.
    klo mw memperbaiki bs tidak yaa,?

    • admin

      April 12, 2018 at 12:55 am

      bisa, nama pada kartu keluarga di rubah dahulu, nanti datang ke dindukcapil membawa fc kartu keluarga dan ktp-el yang salah nama

      • aji

        April 24, 2018 at 6:05 am

        assalamuaikum
        maaf, mau nanya, kalo minta file E-KTP yang di scan boleh tidak?

        • admin

          July 5, 2018 at 7:16 am

          mksdnya file apa ya..

    • admin

      May 28, 2018 at 4:59 am

      bisa caranya nama pada kartu keluarga di rubah terlebih dahulu

  4. Iwan

    April 19, 2018 at 2:55 am

    Admin, saya ada permasalahan dengan nomor NIK yang berubah. Ceritanya saat saya ganti KK karena kelahiran anak yang kedua, nomor NIK anak saya yang pertama berubah (contoh: xxxx12345 berubah menjadi xxxx67890). Sudah saya datangi ke Paten Kecamatan tapi katanya tidak bermasalah, namun saya juga peserta BPJS dan data BPJS tidak menerima NIK yang berubah tersebut. Mohon solusinya apa yang harus saya lakukan soalnya di Paten Kecamatan katanya tidak bermasalah,namun di BPJS bermasalah karena NIK tiba-tiba berubah. Apakah bisa dikembalikan ke NIK yang awal?

    • admin

      May 28, 2018 at 4:58 am

      silahkan bapak datang ke kantor BPJS dengan membawa kartu keluarga yang terbaru, agar nik di bpjs disesuaikan dengan nik yang baru

  5. khabib

    May 23, 2018 at 2:51 am

    kalau mau ubah nama di ktp , akte sama kk bagaimana prosedurnya ,, karena ada kesalahan penulisan terima kasih,,

    • admin

      July 5, 2018 at 7:20 am

      kesalahan penulisan nama nya berubah total apa nggak? kalo berubah total harus ada penetapan pengadilan negeri, tp kalau kesalahan satu huruf dua huruf cukup dirubah kk nya , nanti dengan dasar kk yang benar tersebut utk minta cetak ktp-el yang baru.
      utk akta kelahiran tidak bisa di edit, jd harus buat baru

  6. Amir

    May 27, 2018 at 8:49 am

    Saya mau nanya bagaimana cara mengurus pindah ktp secara online dr bekasi ke kabupaten pekalongan tanpa surat pindah dr bekasi?

    • admin

      May 28, 2018 at 4:51 am

      mengajukan permohonan pindah dulu ke Dukcapil Bekasi, nanti Dukcapil bekasi akan mengeluarkan Surat Keterangan Pindah, nah Surat Keterangan Pindah tersebut dibawa ke Dindukcapil Kab. Pekalongan untuk diterbitkan surat keterangan Datang dan diterbitkan dokumen kependudukan termasuk ktp-el dll

  7. Yuli arsih

    May 29, 2018 at 5:16 am

    Saya sudah foto rekaman sudah di kasih surat penganmbilan
    Pas mau ngambil kok malah suruh foto rekaman lagi ?
    Gimana solusinya to admin

    • admin

      June 19, 2019 at 5:01 am

      kecamatan mana?

  8. Yulie arsih

    May 29, 2018 at 5:30 am

    Saya sudah foto rekaman sudah di kasih surat penganmbilan
    Pas mau ngambil kok malah suruh foto rekaman lagi ?
    Gimana solusinya to admin

    • admin

      June 21, 2018 at 7:46 am

      ada berbagai kemungkinan, kalau blh tahu foto rekam di kecamatan mana bu?

  9. Yulie arsih

    May 29, 2018 at 5:32 am

    Saya sudah foto rekaman sudah di kasih surat penganmbilan
    Pas mau ngambil kok malah suruh foto rekaman lagi ?
    Pembuatan padahal sama adek udah jadi tp punya saya belom jadi Gimana solusinya ya to admin

    • admin

      June 8, 2018 at 3:01 am

      datang ke kantor dukcapil saja ke bagian server, untuk dicek biometrik

  10. Arum

    June 6, 2018 at 3:59 am

    Admin, saya dan keluarga berencana pindah KK & KTP dr kab wonogiri ke kab pekalongan kec talun. Kami sdh mendapatkan surat pindah dr kab wonogiri. Lalu sy datang ke kantor kelurahan, petugas kelurahan blm datang, sy telp petugasnya sy diminta lgsg ke dukcapil pekalongan. Apa alur nya memang demikian? Karena sy pikir sy harus mengisi formulir pindah datang yg disetujui olh lurah dan camat, kemudian baru dibawa ke dukcapil. Tks Sebelumnya

    • admin

      June 8, 2018 at 2:59 am

      iya memang harus ke kantor dukcapil dulu, untuk konsolidasi data, setelah konsolidasi baru ke kecamatan

  11. Rita dama

    September 6, 2018 at 3:15 am

    Maaf mau menanyakan pembuatan KTP-el…
    Saya masih memakai KTP yg masih ada masa berlakunya karna masa berlakunya sudah habis..saya mau buat KTP-el bagaimana ya??apakah harus buat baru??sya sdh ke kantor kecamatan katanya suruh langsunh ke capil…terimakasih

    • admin

      September 26, 2018 at 12:46 am

      Untuk KTP-El yang masih ada masa berlakunya tidak perlu diperbaharui, itu sudah berlaku seumur hidup, silahkan diperbaharui kalo ada perubahan data (alamat atau status kawin, pekerjaan, dll) atau KTP-El hilang..

  12. eva

    September 27, 2018 at 7:02 am

    maaf admin, saya mau menanyakan kenapa no NIK saya belum terdaftar ya.
    rencananya saya mau daftar CPNS tahun ini, tapi gak bisa login karna NIK nya tidak terdaftar

    • admin

      June 19, 2019 at 4:59 am

      nik harus diupdate terlebih dahulu, caranya datang ke dindukcapil bagian pengaduan dengan membawa fotocopy kartu keluarga

  13. Arif Prastyo

    October 2, 2018 at 12:54 am

    Assalamualaikum. Berapa lama proses pembuatan KTP elektronik ?
    Masalahnya saya masih pakai KTP yg belum elektronik dan masa berlakunya mau habis.

    • admin

      June 19, 2019 at 4:58 am

      kalo dari perekaman sampai dengan cetak ktp el, tergantung dari proses penunggalan data di pusat, kalo lancar hari itu bisa langsung di cetak

  14. Yusron

    October 17, 2018 at 9:58 am

    Assalamu alaikum..
    Begini pak, saya sebenarnya asli kelahiran pekalongan dan masih terdaftar sebagai warga kajen-pekalongan.
    Tapi karena alasan pekerjaan,dan membutuhkan identitas jakarta, maka saya membuat KK Dan e_KTP wilayah tangerang tanpa surat pindah dari daerah asal.
    Begitu habis kontrak kerja, saya pulang kepekalongan.
    Karena lama dipekalongan dan membutuhkan KTP Setempat, maka saya ikut rekam e_KTP didaerah kajen.
    Tapi ternyata data saya ganda dan sampai sekarang e-KTP nya belum jadi.
    Maka saya ketangerang untuk memngurus surat pindah domisili dengan tujuan alamat kajen.
    Setelah semua berkas selesai, saya serahkan ke capil kajen.
    Lalu saya disuruh ke kelurahan tujuan, tapi nama saya yg ditangerang berbeda dgn nama yang dikampung.
    Bagaimana cara mengurusnya pak?

    • admin

      June 19, 2019 at 4:51 am

      untuk nama agar disesuaikan dengan dokumen akta kelahiran dan ijazah sekolah, biar kedepan tidak ada masalah

  15. Hasanudin

    November 6, 2018 at 5:09 am

    Pelayanan dilantai 2 orangnya cuek2, pada sibuk main hp sendiri2, saya mau bikin KIA nanya dilantai 2 malah disuruh keruang server, kata yang bertugas diruang server, disuruh ke mbak2 yang diruang sebelah,saya dioper2 oleh mereka,ditanya juga orang2nya kurang ramah dilantai 2,kalau yang dilantai bawah saya puas dengan kinerja mereka.

    • admin

      June 19, 2019 at 4:45 am

      pendaftaran kia dilantai bawah, ambil nomer antrian

  16. Hamzah shodikin

    November 8, 2018 at 11:54 pm

    Admin saya mau nanya, saya baru buat KK setelah jadi dan saya liat ternyata ada kesalahan penulisan nama, kalo mau memperbaiki nama yang salah prosedurnya bagai mana tolong infonya min?

    • admin

      June 19, 2019 at 4:40 am

      disesuaikan dg nama di akta kelahiran

  17. dwi

    November 11, 2018 at 5:26 pm

    untuk kepengurusan pindah data kependudukan antar desa dalam satu kecamatan apakah data bisa diinput terlebih dahulu di adminduk? ataukah harus ke kantor dukcapil langsung..?
    kl misal bisa di adminduk di menu apa?
    trimakasih

    • admin

      June 19, 2019 at 4:41 am

      untuk sementara datang ke kecamatan guna input data pindah datang

  18. didik kurniawan

    November 14, 2018 at 9:09 am

    selamat sore admin
    mau tanya bagaimana cara ganti nama
    tadinya di akte dwina nuraini
    tapi di ijazah dwina nur aini
    syarat apa saja dan harus kemana

    • admin

      June 19, 2019 at 7:02 am

      Silahkan datang ke dindukcapil dg membawa fc ijazah, Fc kartu keluarga dan Fc Surat Nikah

  19. Rahmat

    December 10, 2018 at 1:30 pm

    Berapa lama bikin KTP elektronik sekarang?

    • admin

      June 19, 2019 at 5:00 am

      kalo dari proses perekaman sampai dengan pencetakan, membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari

  20. Zain

    December 10, 2018 at 1:32 pm

    Untuk buat KTP elektronik sekarang prosesnya berapa lama pak ?

    • admin

      June 19, 2019 at 7:02 am

      Kalo dari perekaman sampai cetak kurang lebih 2 hari

  21. Roi muharyanto

    January 16, 2019 at 12:44 pm

    Aq bru rekam ektp kmren tnggal 10 januari apakah udah bisa di cetak

    • admin

      June 19, 2019 at 4:34 am

      untuk sekarang mungkin sudah bisa dicetak, asal tidak ada kendala dengan biometrik

  22. Hasanudin

    January 24, 2019 at 7:40 pm

    Apakah blangko e-ktp sekarang sudah ada,saya dua kali kedindukcapil kab. Pekalongan kosong terus,kekecamatan karangdadap juga katanya kosong, malah disuruh kedindukcapil lagi,mau ngurus ktp aja kok susah ya, harus mondar mandir.

  23. karsono

    April 5, 2019 at 9:33 am

    e ktp saya tulisanya gak ke baca/rusak klo mau mnggantinya prosedurnya bagaimana

    • admin

      June 19, 2019 at 4:32 am

      Datang ke dindukcapil dengan membawa fotocopy kartu keluarga dan ktp el yg rusak

    • admin

      June 21, 2019 at 12:56 am

      Silahkan datang ke dindukcapil dengan Membawa fotocopy kartu keluarga dan ktp-el yang rusak

  24. Dian

    July 3, 2019 at 3:46 am

    Pak saya warga kecamatan wonopringgo dan baru saja menikah. berencana untuk ikut domisili suami di kabupaten bandung barat. Apa saja yang perlu diurus pak? Dan bagaimana prosesnya

    • admin

      September 9, 2019 at 9:27 am

      Yang perlu diurus Surat Keterangan Pindah, Silahkan datang ke Desa/Kelurahan membawa persyaratan fc Kartu Keluarga, Ktp-El, Fc Surat Nikah, Fc Akta Kelahiran, pengurusan surat keterangan pindah dimulai dari desa/kelurahan, lanjut ke kecamatan dan Dindukcapil

  25. Siti khumairoh

    September 8, 2019 at 1:49 am

    Nomor kk dan nik berbeda.. terus mau memperbaiki gimana dan ada pengurangan keluarga

    • admin

      September 9, 2019 at 9:07 am

      Silahkan datang ke Dindukcapil bagian layanan pengaduan dengan membawa kartu keluarga, fc surat nikah dan fc Akta Kelahiran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *